Faksi Al Ikhwan Al Muslimun di parlemen Mesir menyatakan bahwa mereka akan “menjebol” isolasi yang menimpa Gaza. Rencananya, tanggal 10 Ramadhan mereka bertekad akan melakukan perjalanan menuju perbatasan Gaza-Mesir dengan mobil-mobil mereka, dengan membawa obat-obatan, pakaian serta bantuan lain.

Koran Al Khalij, yang terbit di Emirat menyebutkan bahwa Faksi Al Ikhwan Al Muslimun meminta kepada para anggota parlemen Mesir dan lembaga-lembaga bantuan yang ada untuk untuk ikut bersama mereka menuju perbatasan Gaza-Mesir.

Disamping itu mereka mengkritik pemerintah Mesir yang melakuakan penghancuran terhadap terowongan yang dibuat warga Gaza , untuk memperoleh bantuan bahan pangan dan obat-obatan.

Begitu pula para aktivis Ikhwan Yordan juga bersiap-siap untuk melakukan perjalanan ke perbatasan Gaza-Mesir, dan mereka telah melayangkan surat kepada Kedutaan Mesir untuk Yordan, dalam rangka memohon izin untuk ikut melakukan perjalanan itu.

Al Ikhwan Yordan juga meminta agar pemerintah Yordan meninjau kembali keputusan tentang pelarangan untuk memberi pelayanan pengobatan bagi penduduk Gaza yang berhasil masuk ke negara itu, karena hal itu merupakan kewajiban menurut ajaran agama, kebangsaan, maupun kemanusiaan.[adm/ hidayatullah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts