WASHINGTON - Calon Presiden (Capres) Amerika Serikat Barack Obama telah memilih Senator Joe Biden sebagai calon Wakil Presiden (Cawapres). Hal ini diumumkan Obama secara resmi melalui web site miliknya pagi tadi.

Dalam web sitenya, Obama tidak hanya mengumumkan hal ini. Dia juga menampilkan foto dirinya dan Biden yang sedang melakukan kegiatan amal. Serta menyusul sebuah pesan singkat yang berisi, "Barack telah memilih Senator Joe Biden menjadi calon wakil presiden." ini seperti dilansir AP, Sabtu (23/8/2008).

Saat memilih Biden (65), Obama harus melewati berbagai prosedur khusus untuk menentukan pasangan yang ideal. Sebab sejumlah pihak menilai tidak ada yang lebih terkenal dan tersohor selain Hillary Clinton. Lalu, nama Biden seakan muncul begitu saja memenangkan persaingan.

Nama Biden tidak asing dalam dunia politik AS. Terhitung, sudah 30 tahun lebih dia menjabat sebagai Senator. Ditambah lagi Biden pernah menjabat sebagai Pemimpin Komite Asing dan Komite Kehakiman.

Terpilihnya Biden sebagai cawapres Obama, tidak hanya mengalahkan Hillary, tapi juga Gubernur Virginia Tim Kaine, Senator Evan Bayh dari Indiana, dan serta Gubernur Kansas Kathleen Sebelius. [amn/okezone]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts