ImageKaum muslimin di wilayah Florida, Amerika, pada hari Rabu (17/9), marah besar kepada sejumlah koran yang ikut andil membagikan DVD yang menghina Islam.

Kaum muslimin Florida menegaskan, film ini memuat kedustaan yang merendahkan kemuliaan Islam dan membuat orang pobi terhadap Islam, terkhusus semakin dekatnya pemilihan presiden AS.

Film tersebut berjudul "Perang Islam Fundamentalis Melawan Barat". Film yang berdurasi kurang lebih satu jam tersebut mempertontonkan para pemuda dan anak-anak muslim yang sedang berteriak menyerukan jihad dan disertai dengan gambar dua pemuda yang menyerupai Hitler dan Nazi.

Sejumlah koran yang ikut andil membagi-bagikan DVD kepada masyarakat diantaranya ialah koran The Miami Herald dan The South Florida Sun-staple.

Ketua Majelis Hubungan Islam Florida, Amerika, Althaf 'Ali, menegaskan, tindakan ini merupakan perbuatan tidak bertanggung jawab yang telah dilakukan oleh sejumlah media. Selain itu, perbuatan ini menyebabkan permusuhan terhadap umat Islam yang tiada henti-hentinya.

Menurut Ali, penyebaran DVD yang menghina Islam ini ada unsur politik. Karena, menyebarnya DVD ini mendekati waktu pemilihan presiden AS yang akan berlangsung pada tanggal 4 November yang akan datang.

Koran Haveizon pos memberitakan, Organisasi Clarion Vand telah mebagi-bagikan DVD tersebut ke 28 juta rumah di AS. Ali mengungkapkan, orang menerima DVD ini lantaran pembagiannya disertakan dengan surat kabar yang biasa mereka beli.[adm/alilamu]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts