pramLondon - Seorang polisi senior di Inggris dikenakan tindakan melanggar disiplin karena menggunakan kostum Osama bin Laden saat karnaval memperingati tragedi 11 September di Inggris.

Kepala Superintendent Colin Tery, merupakan polisi Inggris yang pernah bertugas di Inggris. Ia tertangkap tak hanya menggunakan kostum mirip bin Laden, namun juga menggunakan topengnya. Karnaval sendiri dilaksanakan Sabtu lalu di daerah Grampound, Cornwall.

Kepolisian Cornwall menyatakan, perbuatan Terry merupakan insiden yang merusak citra kepolisian Inggris. Untuk itu, Terry dilaporkan ke Independent Police Complaint Commission.

Juru bicara kantor luar negeri Inggris menyatakan, saat di Afghanistan, Terry merupakan perwakilan polisi Inggris yang bertugas melatih polisi Afghanistan di bawah proyek Uni Eropa. Namun dengan kejadian ini, Terry tak akan direkomendasikan lagi untuk mengikuti misi Uni Eropa di Afghanistan tersebut. Selain itu, Terry juga terancam dimutasi dari jabatannya.

Menurut juru bicara tersebut, pihaknya menyesalkan pencoretan nama Terry. "Tidak benar jika melihat kasus Terry dari sisi negatif. Ini event lokal yang diadakan untuk pengumpulan dana yang akan diserahkan kepada korban 11/9," ungkapnya seperti dikutip Reuter. [adm/okezone]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts