Ramallah- Tercatat ada peningkatan signifikan atas operasi militer Israel di Tepi Barat. Lebih dari 100 operasi digelar dalam dua pekan terakhir.

Berdasarkan dokumen yang dikeluarkan Pusat HAM Palestina menyebutkan, hanya dalam dua pekan saja, lebih dari 100 operasi militer di gelar di Tepi Barat atas kerja sama antara pemerintah Israel dengan Dinas Keamanan Mahmud Abbas.

Sejak 11 hingga 17 September hampir tiap hari serdadu Israel menggelar operasinya di sejumlah kota dan kamp pengungsian Tepi Barat. Selama pekan tersebut tak kurang dari 47 serangan digelar di Tepi Barat. Sementara pekan sebelumnya, yaitu dari 4 hingga 10 September, tak kurang dari 55 serangan di berbagai tempat di Tepi Barat.

Dalam aksi ini, serdadu Israel menggeledah puluhan bangunan dan rumah penduduk. Mereka juga menembaki warga secara membabi buta dan menangkap sebagian penduduk. Tak kurang dari 39 warga ditangkap dalam operasi yang dilakukan selama sepekan tersebut. Lima diantaranya adalah anak-anak. Sementara pada pekan sebelumnya ditangkap sebanyak 43 warga. Jumlah total warga yang ditangkap dalam operasi selama dua pekan mencapai 88 warga.

Dengan penangkapan tersebut maka jumlah warga yang ditahan di penjara Israel sejak awal tahun ini menjadi 1948 warga. Tidak termasuk mereka yang ditahan di tembok rasial dan belokade perlintasan.[adm/infopalestina]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts