Tehrik e Taliban Swat (TTS) melepaskan 25 dari 38 tawanan pasukan keamanan Pakistan yang mereka culik sebelumnya di lembah Swat, baratdaya Pakistan.

taliban"Pelepasan tawanan itu atas himbauan para tokoh-tokoh di Jirga yang ditujukan kepada pemimpin lokal Taliban," kata jubir militer hari Senin, yang dilepas adalah para petugas penjaga perbatasan dan beberapa personel polisi.

Beberapa tetua desa dan pemerintah mengadakan pembicaraan untuk mengakhiri kekerasan di lembah Swat," dua personel keamanan dieksekusi saat ditawan kemudian mayatnya dikembalikan kepada keluarganya", tambah sumber militer tersebut.

Para polisi yang ditawan itu adalah mereka yang menyerah pada saat pengepungan markas polisi Dewlai di distrik Orakzai, area Kabal Lembah Swat tanggal 30 Juli lalu.

Sementara itu , Muslim Khan juru bicara Taliban mengatakan kepada wartawan bahwa keputusan untuk melepas beberapa tawanan itu adalah hasil keputusan majelis shura Taliban, yang beberapa saat lalu diadakan di suatu tempat rahasia.[adm/muslimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts