humveeKerjasama tujuh tahun dengan Amerika Serikat dalam "perang melawan teror" mulai melangkah dalam tingkat baru yang memanas. Pihak AS telah memberikan kontrak untuk membangun 1000 Humvees yang akan digunakan tentaranya dalam pertempurannya melawan pejuang Taliban.

Fakta yang ada adalah Pakistan saat ini juga mempersiapkan perlengkapan perang terbaru untuk melawan Taliban yang memanaskan situasi yang telah ada.

Sumber harian ATO telah mempelajari bahwa perusahaan industri berat Pakistan (HIT) telah diberikan order untuk membangun Humvee. HIT yang berada 35 km kearah barat Islamabad adalah pusat industri berat yang mendukung persenjataan angkatan darat Pakistan.

Proyek pembuatan Humvee sudah berjalan, namun proyek yang dijalankan ini masih dalam rahasia. HIT selama ini membangun tank, kendaraan lapis baja dan berbagai perlengkapan tempur lainnya.

Masih menurut sumber rahasia ATO, proyek HUmvee ini adalah sedikit proyek yang akan ditangani dari berbagai macam proyek pembuatan senjata yang akan digunakan di Afghanistan.

Saat dikonfirmasi kepada kementrian pertahanan Pakistan yang dikepalai Jendral Athar Abbas mengatakan dia tidak tahu menahu mengenai masalah ini.
Perang Yang Makin Berkorbar

Musim Dingin segera tiba, namun suhu peperangan tidak mendingin, bahkan makin panas.
Pihak pejuang Taliban sendiri semakin menunjukkan kegigihannya dalam menghadapi musuh. Taliban saat ini berhasil mengepung ibukota Kabul, demikian pula daerah kesukuan di perbatasan dengan PAkistan yang memang sejak lama tidak bisa ditembus para penjajah.

Pihak AS sendiri malah sering salah sasaran dalam melakukan serangan dan ini menjengkelkan sekutunya Pakistan. Mereka juga diberitakan mempersiapkan pasukan tambahan untuk diterjunkan ke Afghanistan. Sekitar 4,000-5,000 pasukan akan mulai turun di Afghanistan pada Januari nanti.

Meskipun AS terus menambah pasukan, pihak pejuang Taliban tidak bergeming dan tidak gentar menghadapi para penjajah itu. Keberhasilan masa lalu dalam mengusir Uni Soviet menjadi tolak ukur kekuatan Taliban. [adm/muslimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts