Gaza – Otoritas penjajah Zionis Israel, Kamis (02/09), membebaskan 3 tahanan dari Jalur Gaza yang habis masa tahanannya di penjara Zionis Israel dan membuang seorang lainnya ke kota Hebron, wilayah selatan Tepi Barat.

Para tahanan yang dibebaskan tersebut sampai ke Jalur Gaza melalui gerbang pelintasan Beit Hanun. Dua orang tahanan berasal dari Beit Hanun yang diculik dalam aksi militer Zionis Israel di kota Beit Hanun pada akhir tahun 2006. Dan seorang lagi dari Khan Yunis, wilayah selatan Jalur Gaza.

Para tahanan yang sampai ke Jalur Gaza menyebutkan, penjajah Israel mengasingkan seorang tahanan asal Gaza bernama Rafat al Balawi (28) asal kampung Syaikh Ridhwan di utata Jalur Gaza, ke kota Hebron di Tepi Barat.

Kedatangan ketiga tahanan ini disambut oleh Organisasi “Waid” yang konsen pada nasib para tahanan dan ratusan warga Palestina di daerah utara Jalur Gaza. Mereka disambut dengan suka cita dan takbir serta ucapan selamat atas pembebasannya.

Direktut Waid mengungkapkan kebahagiaannya atas pembebasan ketiga tahanan tersebut, yang menghabiskan masa tahanannya dari satu penjara ke penjara lainnya di Israel. Pihaknya berharap Israel segera membebaskan seluruh warga Palestina yang ditahanan, terutama mereka para tahanan lama yang mendekam lebih dari seperempat abad lamanya. [adm/infopalestina]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts