Para petugas kepolisian Mesir dalam dua hari telah melakukan penangkapan terhadap 42 aktivis gerakan Al Ikhwan Al Muslimun di 6 propinsi. Di berita lain, disebutkan 32 orang. Penangkapan itu dilakukan karena mereka telah berpertisipasi dalam gerakan untuk menembus blokade Gaza, yang telah dilakukan pada 6 Oktober lalu.

Selain itu para anggota Ikhwan tuduhan menyebarkan doktrin kelompok ini kepada mahasiswa dan berusaha menarik mereka untuk menjadi anggota Ikhwanul Muslimin.
Bulan lalu di saat pemerintah Kairo membuka jalur penyeberangan Rafah untuk warga Palestina yang hendak menunaikan ibadah umrah dan sejumlah warga lanjut usia Gaza, polisi Kairo menangkap sejumlah warga Mesir yang menuntut pencabutan blokade di Jalur Gaza.Rata Penuh

Diantara mereka yang ditangkap, termasuk petinggi organisasi. Sedangkan di propinsi Bani Suwaif, 4 aktivis juga ditangkap. Dari Dumyat, 1 orang. Di Kairo 9 aktivis juga ditangkap.Menurut Al Mesryoon, total 42 aktivis yang ditangkap dalam waktu dua hari.

Sebelumnya, pemerintah Mesir telah melakukan larangan penyaluran bantuan ke Gaza, pada 6 September. Akan tetapi para aktivis Al Ikhwan tetap pergi ke perbatasan Sinai dalam rangka memberi bantuan terhadap rakyat Gaza, yang sedang diblokade. Diharapkan agar bantuan itu bisa meringkan penderitaan mereka. [adm/muslimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts