Pejuang Taliban mengumumkan, bahwa pihak mereka berhasil menawan 180 anggota pasukan Karzai. Pemimpin lokal Taliban yang beroperasi di wilayah Kandahar menyebutkan bahwa penawanan itu terjadi di jalan Helmand-Kandahar.

Menurut koresponden Al Jazeera, yang bertugas di Afghanistan, bahwa pasukan yang ditawan memakai pakaian sipil. Mereka dikirim untuk memperkuat pasukan Afghanistan untuk menghindari jatuhnya kota Lashkar Gah, ibu kota propinsi Helmand dari tangan Taliban.

Pihak militer lokal menyebutkan bahwa serangan Taliban terhadap kota Lashkar Gah, diarahkan ke pos pemerikasaan di kota itu. Peristiwa ini terjadi kali ke dua dalam pekan ini.

Di wilayah lain, Taliban mengumumkan bahwa mereka pada malam kemarin (17/10) melakukan serangan dalam sekala luas di Logar. Dan pada pukul 12: 15 dini hari, bersama puluhan pasukan mereka, Taliban berhasil menguasai salah satu kantor pemerintahan. Akibat serangan itu, dua tentara Afghanistan tewas, dan sisanya sudah melarikan diri sejak serangan dimulai.

Di Kandahar, Taliban juga melakukan serangan terhadap konvoi pasukan asing. Serangan ini menyebabkan 11 pengawalnya tewas dan beberapa kendaraan hancur. [adm/muslimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts