Jamaah al-Ikhwan al-Muslimun (IM) Mesir, mengirim pesan moral kepada pimpinan Amerika yang baru, Barack Hussein Obama. Obama, katanya, harus bisa menebus dosa-dosa yang telah dilakukan Bush

Pucuk pimpinan tertinggi jamaah al-Ikhwan al-Muslimun (IM) Mesir, Syaikh Muhammad Mahdi Akif, menghimbau kepada Presiden Amerika Terpilih, Barack Obama, untuk bisa menebus dosa-dosa yang telah dilakukan Bush kepada dunia, khususnya kepada umat Islam.

Himbauan serupa juga disampaikan oleh pimpinan IM cabang Yordania, Hamam Sa'id. "Kemenangan Obama adalah bukti kegagalan dan kerendahan Bush. Obama juga harus bisa menebus dosa-dosa yang telah dilakukan sayap konservatif Amerika, di bawah presiden Bush, terhadap dunia Islam dan Arab," ungkap sa'id sebagaimana dilansir Islamonline (6/11).

Pada hari Rabu (5/11) keamrin, Akif mengirimkan pesan untuk Obama yang berisi tentang harapannya agar Obama mampu membangun kebijakan politik negerinya atas dunia Islam dengan adil dan benar.

"Saya menyerukan kepada anda, Obama, untuk menjalankan demokrasi dan hak asasi manusia secara benar dan dalam arti yang sejatinya."

Di satu sisi, Akif juga tidak berharap terlalu besar kepada Obama, karena Obama bukanlah satu-satunya yang menentukan langkah kebijakan Amerika. Meski begitu, PM Palestina Ismail Haniya, sedikit banyak melihat adanya harapan yang lebih baik pada sosok Obama. "Obama lebih seperti presiden John F. Kennedy yang moderat," kata Haniya.[adm/hidayatullah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts