Duta besar Amerika Serikat (AS) untuk Pakistan, Anne Paterson, dipanggil pemerintah Pakistan di Islamabad sehubungan dengan serangan rudal AS yang telah menewaskan 5 orang.

Dilaporkan bahwa Dubes AS telah datang ke Kementerian Luar Negeri untuk menerima protes atas serangan tersebut yang terjadi di wilayah Bannu, dan Dubes mengatakan akan meneruskan protes tersebut ke Washington.

Protes ini muncul bersamaan dengan keluarnya pernyataan salah seorang komando senior Taliban yang mengatakan akan mundur dari kesepakatan damai dengan Pakistan jika masih ada serangan rudal dari AS.

Salah seorang komandan Taliban di Waziristan Utara, Hafiz Gul Bahadur, telah sepakat dengan Pakistan untuk tidak saling menyerang sejak Tahun 2005.

Akhir-akhir ini kemarahan makin menyebar di Pakistan sejak meningkatnya serangan rudal AS dari pesawat tak berawak di sepanjang perbatasan Afghanistan-Pakistan.

Terlebih serangan Rabu kemarin yang menyerang wilayah Bannu amat tidak biasa karena telah masuk ke dalam teritori Pakistan. [adm/warnaislam]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts