Perdana Menteri Israel Ehud Olmert yang baru saja mengundurkan diri melihat bahwa baik Barack Obama maupun John McCain keduanya merupakan sahabat Israel. Demikian seperti dikutip situs Israel Yediot Ahronot ketika Olmert melakukan lawatan ke utara Israel, Selasa (4/11).


"Baik itu Barack Obama atau John McCain, saya tahu keduanya. Saya tahu keduanya akan menjadi sahabat Israel," tandas Olmert.

Kemudian mantan petinggi Israel itu mengatakan, "Siapa pun yang akan menggantikan George Bush maka dia akan menjadi sahabat (kami), dan kami akan dengan mudah berdialog dengannya."


Pada sisi lain Olmert mengajak diteruskannya negosiasi dengan Palestina dan Suriah di saat transisi otoritas AS dan pemilu dini legislatif Israel pada 10 Februari mendatang.


"Saya yakin bahwa masalah kami di sini mengharuskan solusi segera. Bahwa keputusan itu adalah upaya agar sampai ke kesekapatan dengan Palestina di penghujung tahun, dan upaya untuk sampai ke kesepakatan dengan Suriah tanpa harus terikat dengan identtitas Presiden (AS)," papar Olmert. [adm/warnaislam]

1Komentar

  1. Senang membaca komnetar yang lain tentang pemahaman terhadap Obama.

    Romantisme Obama yang pernah tinggal di Indonesia, tidak bisa membuat Obama jadi pro Islam.

    Salam

    BalasHapus

Posting Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts