Pemimpin Kristen Koptik itu menyatakan berali memeluk Budha setelah permohonannya yang diajukan kepada Dewan Gereja Internasional


Setelah permohonannya yang diajukan kepada Dewan Gereja Internasional terkait pengakuan sekte baru yang dipimpinnya, Mathran Maliki Shadiq menyatakan dirinya beralih memeluk agama Budha.

Sumber Gereja Koptik Mesir menyatakan, bahwa Shadiq adalah pendeta yang mendirikan sekaligus mengepalai Dewan Suci di Mesir. Shadiq bahkan menyatakan dirinya sebagai pucuk tertinggi Gereja Koptik Mesir dan Timur Tengah.

Mathran Maliki Shadiq adalah seteru utama Baba Shenoudha, pucuk tertinggi Gereja Koptik Mesir yang resmi. Shadiq kerap kali mengeluarkan pernyataan yang mengejek Shenoudha. Shenoudha (85) adalah Baba Gereja Koptik ke-117 sejak tahun 1971.

Situs BBC edisi bahasa Arab (25/11) melaporkan, Pengadilan Tinggi Mesir telah mendakwa Shadiq atas pernyataan dan perbuatan tersebut sejak setengah tahun silam, dan menjadikan dirinya meninggalkan Mesir hingga akhirnya menetap di Amerika. [adm/hidayatullah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts