Presiden Afghanistan Hamid Karzai yang merupakan antek Amerika dalam upaya menghancurkan Afghanistan mengatakan kepada reporter beberapa hari lalu bahwa dia akan menerima dengan baik negosiasi damai dengan Mullah Muhammad Umar, sang pemimpin Taliban Afghanistan. Dan Karzai mengatakan akan menjamin keamanannya jika dia besedia kembali ke Kabul untuk melakukan pembicaraan.

Beberapa pejabat tinggi militer Amerika seperti - Jend David Patreus, Menteri Pertahanan Robert Gates dan presiden terpilih Barrack Obama telah menanggapi rencana pembicaraan itu dengan antusias. Namun Obama meragukan apakah Mullah Umar mau diajak berbicara. Umar sendiri saat ini masih diburu Amerika dengan bayaran 10 Juta dolar bagi siapa yang bisa menangkapnya.

Taliban Tetap Melanjutkan Jihad (Perang Suci)

Sementara itu, Taliban memberikan jawaban atas tawaran yang diberikan Karzai. Melalui situs unjustmedia.com Taliban dengan tegas menolak tawaran itu. Salah satu deputi Taliban "Mullah Brother" menjawab "Kami saat ini aman berada di Afghanistan dan kami tidak butuh tawaran keselamtan dari Karzai," " Kami akan terus melanjutkan Jihad (perang suci) ini melawan tentara asing dan para budak-budak barat di Afghanistan". [adm/musimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts