Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerukan kepada umat Islam di Indonesia untuk melakukan aksi boikot terhadap semua produk yang berasal dari Amerika Serikat (AS). Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi Fatwa MUI, KH Ma'ruf Amin, Selasa (30/12).

Seruan ini bermaksud agar Presiden AS yang baru, Barack Obama, tidak lagi mengikuti jejah presiden terdahulunya, Bush, yang tidak bisa bersikap netral terhadap konflik Palestina dan Israel.

Ma'ruf Amin mengatakan, "Salah satu cara kita, bangsa Indonesia dalam ikut membantu menyelesaikan pertikaian Israel dan Palestina adalah dengan menekan Amerika Serikat. Kita boikot semua produk Amerika dalam upaya mendesak pemerintahan Barack Obama nanti untuk bisa secepatnya menyelesaikan konflik Israel dan Palestina. Kita semua tahu, konflik antara Israel dan Palestina ini sudah berkepanjangan dan sudah harus diakhiri secepatnya,".

Dengan adanya aksi boikot ini, Ia berharap Obama akan tergugah hatinya dan tidak mengikuti jejak pendahulunya dalam menyelesaikan konflik Palestina dan Israel. Seruan ini juga didasari oleh sikap keras Israel kepada rakyat Palestina.

"Israel itu keras kepala. Hanya dengan Amerika Serikat saja dia takut, seruan lembaga PBB saja, tidak dihiraukan karena Israel merasa dilindungi oleh negara besar, Amerika. Umat Islam Indonesia harus bisa mendesak Barak Obama untuk peduli dengan nasib rakyat Palestina," tambahnya. [adm/warnaislam]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts