Syeikh Al-Azhar dan Mufti Mesir menyatakan Fardhu 'Ain hukumnya membantu rakyat Palestina. Andapun, bisa melakukannya!

Dalam situs an-Nasij al-Islami Lembaga Islam Al-Azhar dan Mufti Mesir untuk "mengerahkan kemampuan " untuk membantu Gaza. Fardhu 'ain, hukumnya bagi umat Islam.

Mufti Mesir Dr. Ali Jum'ah dan Syeikh Thantawi mengeluarkan seruan membantu warga Palestina di Jalur Gaza.

"Ini adalah fardhu 'ain bagi setiap umat Islam, baik pemimpin maupun rakyat biasa. Tidak hanya diam di hadapan bala dan musibah besar ini."

Pemimpin Umum Majma' Al-Buhust Al-Islami Mesir, Syekh Ali Abdul Baqi hampir tidak percaya terhadap kondisi buruk yang menimpa Gaza dengan mengatakan, "Di mana Arab? Di mana mata hati dunia di hadapan pembantaian massal seperti ini?"

Di Libanon, Suriah, Mufti wilayah Sidon (Shayda), Syeikh Salim Susan as-Shaydawi, menyerukan masyakarat negara itu untuk menginfakkan sebagian harta mereka sebagai bantuan yang akan diberikan kepada rakyat Gaza.

Andapun Bisa

Membantu rakyat Palestina tak sekedar uang. Selain jihad harta dan doa, kita juga masih bisa melakukan hal terbaik mendukung Palestina. Syeikh Dr. Yusuf Qardhawi pernah mengeluarkan fatwa yang berkaitan dengan produk Israel dan Amerika.

Menurut Qardhawi, salah satu bentuk dukungan konkret bagi perjuangan rakyat Palestina adalah dengan mengembargo/memboikot total produk Israel dan AS.

"Satu real (mata uang Arab-red) yang Anda keluarkan untuk membeli produk Israel dan AS, sama dengan satu peluru yang akan merobek tubuh saudara Anda di Palestina."

Qardhawi menyatakan keterkejutannya terhadap sebagian umat Islam yang merasa tidak dapat hidup tanpa produk Amerika.

"Saya terkejut ketika ada sebagian umat Islam mengatakan tidak mungkin hidup tanpa Pepsi, Coca Cola, Pizza Hut, atau peralatan modern produk Amerika," kata Qardhawi sebelum ini.

Marilah bantu warga Palestina dengan sekuat tenaga dan berhentilah menggunakan produk Israel dan Yahudi sekarang juga. [adm/hidayatullah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts