Masyarakat Yahudi di Iran berkumpul di depan kantor PBB di Teheran, Selasa (30/12) untuk memprotes aksi kejahatan perang Israel dan pembunuhan warga yang tak berdosa di Jalur Gaza.

Para pengunjuk rasa termasuk wakil komunitas Yahudi di Majlis, Siamak Mara-Sedq, membawa poster-poster anti-Israel dalam bahasa Farsi dan Ibrani, demikian dilaporkan kantor berita IRNA.

Para pengunjuk rasa memprotes serangan biadab Israel atas warga Gaza yang tak berdaya selama empat hari berturut-turut dan menyerukan pemulihan perdamaian dan keamanan di wilayah tersebut.

Dalam aksi tersebut terdapat Ketua Asosiasi Yahudi Iran, Rahmatollah Rafi. "Kami di sini menyampaikan dukungan dan simpati kami dengan bangsa Palestina," katanya.

Dia juga mengecam pemerintah Arab tertentu yang diam saja terhadap aksi tak berperikemanusiaan Israel di Gaza dan di seluruh wilayah Palestina.

Pesawat tempur Israel telah membunuh sekitar 400 warga Palestina dan melukai sedikitnya 1700 orang.

Pusat kesehatan di Gaza juga tidak dapat menyediakan perawatan medis kepada para korban karena jumlah para korban yang terus bertambah.

Aksi brutal zionis Israel ini telah memicu gelombang kecaman kaum Muslim dan non Muslim di berbagai pelosok dunia. [adm/warnaislam]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts