Syekh Raid Shalah, ketua sebuah Gerakan Islam di wilayah Palestina jajahan tahun 1948 mengatakan bahwa penyelenggaraan kongres zionis internasional di kota Jerusalem (Al-Quds) kemarin Senin (26/1) waktu setempat memberikan indikasi bahwa kota suci Al-Quds dalam bahaya dan semakin berbahaya.

Dalam pernyataan persnya, Syekh Shalah menegaskan tujuan busuk dan jahat yang diumumkan oleh penyelenggara konferensi. Ia menegaskan bahwa perang 27 Desember yang digelar Israel di Jalur Gaza sesungguhya di belakangnya adalah proyek zionisme internasional.

"Di belakangnya ada ketamakan mereka dalam mencaplok kota suci Al-Quds." ujarnya.

Diperkirakan, lebih dari 400 delegasi dari 80 negara yang mewakili Yahudi dunia pada hari Senin dan Selasa (26-27/1) menghadiri Kongres Yahudi Internasional yang dibentuk di Jenewa pada tahun 1936.

Di sisi lain, Syekh Raed Shalah mengumumkan digelarnya Konferensi Tokoh-tokoh Agama kemarin Senin (2/2) di Al-Quds dengan tajuk “Agresi Gaza Membidik Al-Quds”. Konferensi ini dilakukan untuk membahas tindakan Israel yang ingin melakukan permusuhuan terhadap kota Al-Quds dan tempat sucinya baik warisan suci Islam atau Kristen, terutama masjid Al-Aqsha. [adm/muslimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts