Malaysia Mulai Boikot Produk Amerika. Lebih dari seribu restaurant di Malaysia akan memboikot segala produk Amerika, ini dapat dilihat dari daftar menu makanan dan minuman. Semua ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap Amerika yang terang-terangan mendukung Agresi Tentara Zionis Israel Atas Jalur Gaza, Palestina yang terjadi sejak 27 Desember 2008 lalu.

Inisiatif gerakan pemboikotan ini datang setelah dunia Arab baru sekedar wacana dalam memboikot, baik melalui selebaran di jalan-jalan maupun melalui jaringan internet. Sebuah surat kabar terbitan Malaysia hari Rabu kemarin melansir ucapan Ma’mur Utsman, Sekjen organisasi konsumen Muslim Malaysia, “kami akan memboikot segala produk Amerika sebagai jawaban atas dukungan pemerintah Amerika terhada Zionis Israel dalam agresinya ke jalur Gaza, Palestina.

Utsman juga menambahkan bahwa banyak kaum muslimin yang akan ikut ambil bagian dalam seruan pemboikotan terhadap segala produk Amerika sepenjuru Malaysia setelah shalat jumat yang akan datang, 9 Januari 2009, yang juga akan dilakukan pembacaan doa untuk kemengan Gaza.

Masih menurut Utsman, dia menjelaskan bahwa segala produk yang akan diboikot selain jenis minuman seperti coca cola, adalah 100 produk jenis makanan, alat kosmetik dan fashion. Demikian juga halnya dengan bebagai jenis pasta gigi, restaurant McDonald kafe starbucks yang menyajikan berbagai macam jenis minuman.

Utsman menilai bahwa aksi solidaritas sebagai bentuk protes terhadap agresi Zionis Israel ke Jalur Gaza yang dilakukan di Malaysia dan jutaan orang di seluruh dunia akan lebih banyak berarti kalau diiringi dengan pemboikotan. Dia menegaskan bahwa pemboikotan ekonomi adalah jalan utama dan efektif bagi kaum Muslimin diseluruh dunia untuk melawan Zionis Israel. Para konsumen adalah orang yang paling mampu untuk melemahkan dan menggoyang perekonomian Israel dan perekonomian Negara-negara pendukungnya seperti Amerika serikat. Beberap hari lalu, mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Muhammad juga telah menyerukan pemerintah dan seluruh konsumen untuk memboikot segala produk Amerika dan menghentikan penggunaan Dollar Amerika. [adm/warnaislam]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts