Image Komite Palang Merah Internasional mengingatkan akan semakin meningkatnya jumlah korban di Jalur Gaza, untuk itu ia mendesak Isarel supaya membolehkan mobil-mobil ambulan masuk ke tempat kejadian perang untuk mengevakuasi korban.

"Mobil ambulan sangat tidak mungkin lagi untuk masuk mengevakuasi para korban dan sempat mobil ambulan terkena serangan Zionis Israel, padahal kami menyaksikan para korban dari kalangan sipil semakin bertambah," tutur juru bicara dari Komite Palang Merah Internasional, Iyad Nashr.

Palang Merah Internasional juga sangat menyesalkan serangan Israel ke Jalur Gaza dan ia sangat prihatin dengan korban yang semakin bertambah dari warga Palestina, ditambah banyaknya fasilitas-fasilitas infrastruktur hancur akibat serangan-serangan Israel yang tak kenal perikemanusiaan.

"Palang Merah Internasional merasa sangat prihatin dengan semakin meningkatnya jumlah korban dan semakin banyaknya fasilitas-fasilitas infrastruktur yang rusak akibat operasi militer Israel," kata Direktur Palang Merah Internasional kepada almoslem.net.

Dalam pernyataannya, ia menilai bahwa situasi di Gaza telah mencapai krisis besar dalam sektor kemanusiaan. "Kondisi Gaza telah krisis yang sangat besar dalam sektor kemanusiaan," jelasnya.

Berbagai bantuan internasional juga sulit sampai kepada mereka. Menurutnya, bantuan internasional telah sampai ke perbatasan, namun para korban yang membutuhkannya sulit mendapatkannya lantaran agresi militer yang tak henti-hentinya. [adm/alislamu]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts