ImagePara ulama utusan dari berbagai negara hari ini, Sabtu (03/01), berkumpul di Qatar untuk menggalang dukungan Gaza dan sebagai upaya untuk menghentikan permusuhan Israel terhadap Palestina. Pertemuan tersebut dipimpin oleh Ketua Yayasan Al-Quds Internasional, Syeikh Dr. Yusuf Qordhawi, dan wakilnya sekaligus Supervisor Yayasan Islamtoday, Syeikh Salman bin Fahd Al-'Audah, demikian menurut berita yang dirilis oleh islamtoday.net.

Pada pertemuan ulama dari berbagai penjuru dunia itu, Amir negara Qatar, Syeikh Hamd bin Khalifah Alu Tsani, dijadwalkan akan bertemu dengan para utusan dalam acara tersebut. Selain Amir negara Qatar, Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdul Aziz, juga dijadwalkan akan bertemu dengan para delegasi acara tersebut, Ahad (04/01).

Sebelumnya, para delegasi juga telah mengadakan pertemuan pada Rabu malam (31/01) membicarakan jadwal agenda penggalangan dukungan untuk Gaza serta pertemuan dengan Presiden Qatar. Dalam pertemuan tersebut, juga dijadwalkan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Liga Arab, Amru Musa, dan Sekretaris Jenderal OKI, Prof. Ekmeleddin Ihsanoglu.

Acara tersebut dihadiri oleh para delegasi dari beberapa negara, yaitu:

  1. Dr. Yusuf Qardhawi (Qatar)
  2. Abdurrahman Siwar Adz-Dzhahab (Sudan)
  3. Dr. Salam Al-'Audah (Arab Saudi)
  4. Dr. Abdullah Nashif (Arab Saudi)
  5. Dr. Nashir Farid Washil (Mesir)
  6. Dr. Muhammad Zubeir (Arab Saudi)
  7. Dr. Abdul Wahab Addimli (Yaman)
  8. Dr. 'Ishamul Basyir (Sudan)
  9. Dr. Hidayat Nur Wahid (Indonesia)
  10. Dr. Khalid Al-Madzkur (Kuwait)
  11. Dr. Ahmad Ar-Rausuni (Maroko)
  12. Dr. Ishaq Farhan (Yordania)
  13. Dr. Abdurrahman Al-Mahmud (Qatar)

Dalam acara itu, para delegasi menyampaikan tujuan mengikuti acara itu adalah untuk menggalang dukungan Gaza, mendesak supaya Israel segera menghentikan serangannya, membuka pintu Jalur Gaza, dan mempercepat sampainya bantuan kemanusiaan kepada warga Gaza yang sedang mendapat serangan, menolong para kurban, dan membuka beskem untuk membantu menolong para kurban.

Sementara itu, Syeikh Salman bin Fahd Al-Audah menyerukan supaya negara-negara Arab bersatu untuk menghadapi Israel, karena Israel telah melancarkan serangannya secara brutal.

"Kami serukan kepada negara-negara Arab untuk bersatu menghadapi Israel, seruan ini tidak akan dapat dipadamkan karena ia merupakan tuntutan negara dan bangsa." [adm/alislamu]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts