Sayap militer Hamas mengatakan para pejuangnya telah menggagalkan usaha pasukan darat Israel yang berusaha menyeberang menuju jalur Gaza.

Juru bicara Brigade Izzudin Al Qassam mengatakan pada Sabtu dinihari pejuang Hamas telah mengusir beberapa tentara Israel yang berusaha menyusup ke perbatasan Shajaiyeh sebelah timur Kota Gaza pada pukul 1 pagi.

Menurut berita dari radio Israel, setelah Hamas mengetahui ada tentara Israel yang berusaha memasuki perbatasan, para pejuang Hamas segera menembakkan enam mortar ke arah tentara Israel.

Tidak ada yang terluka dalam pertempuran itu

Bombardemen yang dilakukan Isreal sampai saat ini sudah menelan korban jiwa 436 dan melukai 2250 lainnya, termasuk wanita dan anak-anak.

Pemimpin Hamas telah memperingatkan Israel apabila mereka sampai melakukan serangan darat didalam Jalur Gaza maka Tel Aviv akan menghadapi "takdir kelam".

"Jika kalian dengan bodoh berani melakukan serangan darat, maka takdir kelam telah menunggu kalian," kata pimpinan biro politik Khaled Meshal dalam rekaman wawancara hari Jum'at. [adm/muslimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts