ImageKoran Zionis Israel melaporkan kesuksesan Departemen Pertahanan AS (Pentagon) yang menjual seribu rudal otomatis baru ke rezim ini. Kantor Berita Qudsuna mengutip Koran Haaretz, edisi Senin, melaporkan, penjualan rudal-rudal baru AS telah meningkatkan kemampuan jet-jet tempur Zionis Israel sehingga dapat membidik sasaran musuh dengan tepat.

Menurut Koran Haaretz, rudal-rudal itu adalah jenis GBU-39 yang didesain lebih kecil, agar bisa dibawa lebih banyak oleh pesawat tempur Israel. Bom itu mampu menghancurkan sasaran di kedalaman 6 kaki di bawah tanah.

Dalam perang Lebanon tahun 2006, AS terpaksa mengirimkan rudal-rudal otomatis barunya ke Israel untuk menghancurkan pertahanan Hizbullah di bawah tanah. Bulan lalu, AS melengkapi militer Israel dengan sistem pertahanan anti rudal baru yang bernama Arrow 3. Rudal generasi baru AS, Arrow 3, dapat membidik rudal yang ditembakkan ke arah Israel.

Koran Haaretz juga menyebutkan, "Berdasarkan kesepakatan terbaru antara AS dan Israel untuk penempatan sistem pertahanan baru anti rudal AS di Israel, sekelompok pakar dari AS akan berkunjung ke Israel." [adm/suara-islam]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts