Solo - Hari Jum'at 20 Februari, ustad Abu Bakar Ba'asyir kembali mendapat tamu wartawan dari Al-Jazeera. Jaringan TV dan berita yang bermarkas di Qatar ini mengirimkan tiga reporter dan satu penerjemahnya ke kediaman ustad Abu Bakar Ba'asyir di dalam komplek Ponpes Al Mukmin Ngruki Sukoharjo.

Al-Jazeera mengadakan reportase sehari bersama ustad Abu dan beberapa wawancara. Jum'at pagi sebelum subuh kru Al-Jazeera tersebut sudah mulai merekam kegiatan ustad Abu dari persiapan sholat Subuh berjamaah sampai rangkaian kegiatan ustad selama sehari. Di sela-sela kegiatan dan jalan-jalan di sekitar pondok itu disisipkan beberapa pertanyaan kepada ustad Abu tentang perkembangan pondok Ngruki dan pandangan ustad Abu tentang dunia Islam saat ini.

Ada yang menarik saat kru tersebut berkeliling pondok, mereka menyaksikan para santri calon Mujahid dari pondok ini sedang berlatih fisik di sungai dekat pondok. Kru Al-Jazeera tersebut memberi applaus acungan dua jempol terhadap santri-santri yang sedang berlatih fisik. Pondok ini masih berjalan seperti biasa walaupun telah dicap dunia internasional sebagai "sarang teroris".

Akhirnya menjelang Maghrib reportase ini selesai, Al-Jazeera berjanji akan mengirim hasil reportase ini kepada ustad Abu dalam bentuk filem. [adm/muslimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts