Komandan kedua Al-Qaeda mendesak pihak Palestina, dalam hal ini Hamas yang mengawasi Jalur Gaza untuk menolak tekanan Arab agar Hamas melakukan gencatan senjata dengan Israel. Ayman al-Zawahri berjanji untuk mendukung perjuangan Palestina melawan Isrel dan menyeru kaum muslimin di Yaman, Afghanistan dan Somalia untuk melanjutkan pertempuran ‘perang Salib’.

“Mereka (Arab) memaksa orang-orang Gaza untuk tenang (dengan melakukan gencatan) dan menghentikan jihad … Saya katakan pada saudara-saudara kita dan rakyat Gaza bahwa jihad membebaskan Palestina dan seluruh tanah kaum muslimin tidak akan pernah berhenti,” ujar al-Zahawri.

Mesir telah mengusulkan gencatan antara Hamas dan Israel karena penyerangan Israel telah menewaskan lebih daro 1.300 warga Palestina di Gaza.

“Saya tegaskan kembali pada saudara-saudara kita, para pejuang di Gaza dan dimana pun bahwa mujahidin yang melawan para salibis di berbagai medan pertempuran bersedia untuk memberikan latihan dan persiapan bagi saudara-saudara mereka di Gaza dan dimana pun,” tambahnya.

“Mujahidin di Gaza tidak seharusnya mengalah jika ruang gerak kita terasa menyempit karena seluruh dunia adalah medan jihad untuk melawan salibis-Zionis.” [adm/arrahmah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts