Sejak masuk ke Gaza pada hari Selasa (27/1), hingga memasuki hari ke-19 pada hari Minggu(15/2) ini Tim 2 MER-C untuk Palestina tetap bertahan di Gaza. Walaupun pada awal Februari 2009 lalu sempat ada himbauan dari Kemenlu Mesir melalui KBRI Kairo bahwa semua relawan harus keluar dari Gaza sebelum tanggal 5 Februari 2009, namun relawan Tim 2 MER-C untuk Palestina memuutuskan untuk tetap bertahan di Gaza.

Hal ini dilakukan karena khawatir apabila Tim keluar dari Gaza, maka akan sulit untuk dapat masuk kembali ke Gaza. Padahal Tim baru sepekan berada di Gaza dan masih banyak agenda yang harus dilakukan terutama terkait dengan rencana pembangunan Rumah Sakit Permanen.

Jumlah relawan yang masih bertahan di Gaza sebanyak 4 orang, yaitu dr. Arief Rachman, dr. Dany Kurniadi Ramdhan, Abdillah Onim dan Bambang. Sedangkan 2 relawan, yaitu dr. Abdul Mughni, Sp.B. dan dr. Nur Farhanah, Sp.PD telah keluar dari Gaza pada hari Rabu (4/2) dan pada hari Rabu (11/2) kedua relawan dokter tersebut telah tiba kembali di Jakarta setelah menunaikan tugas selama sepekan di RS Asy Syifa Gaza. [adm/eramuslim]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts