“Perang Gaza .. Krisis keuangan global ".. keduanya merupakan faktor yang paling menonjol di balik meningkatnya kebencian terhadap orang Yahudi di seluruh dunia. Dan yang sangat kentara adalah ketika terjadinya kasus pembakaran rumah-rumah ibadat dan bendera berlambang Yahudi dan menggantungkan sepatu di atasnya, dan tersebarnya beberapa situs internet yang menyerukan kebencian terhadap Yahudi dan Israel,” menurut sebuah konferensi internasional untuk memerangi anti-Yahudi, yang baru-baru ini diadakan di London.

Pada edisi Kamis, surat kabar Israel "Yediot Aharonot", melansir, "Bahwa di antara alasan digelarnya Konferensi Internasional Guna Memerangi anti-Semitism seputar faktor-faktor meningkatnya kebencian terhadap orang-orang Yahudi di seluruh dunia selama kurun terakhir ini adalah keyakinan Sepertiga Penduduk Eropa, bahwa orang-orang Yahudi ada di balik terjadinya krisis keuangan global dan perang yang digencarkan oleh Israel terhadap Jalur Gaza."

Surat kabar tersebut menambahkan, bahwa "fenomena ini meningkat secara signifikan di kawasan Eropa Tengah dan Timur. Seperti Hungaria – pasca invasi gaza- telah berubah menjadi salah satu Negara terbesar di Eropa yang mengekspos kebenciannya terhadap Yahudi.

Surat kabar tersebut juga menerangkan, “Bahwa Situs-situs Internet (website) yang menyerukan kebencian terhadap orang-orang Yahudi/ Israel dan menyerang pemimpin-pemimpin Israel meningkat secara drastis dalam beberapa waktu terakhir di negara-negara tersebut, dibandingkan sebelum terjadinya krisis keuangan global yang memukul perekonomian dunia pada kuartal terakhir di tahun 2008 dan sebelum perang terakhir di Gaza.”

Negara-negara di dunia Mengalami Krisis Keuangan Global yang menghancurkan perekonomian mereka sejak September 2008. Krisis yang terparah di alami Amerika Serikat setelah hancurnya Bank Lehman Brothers; yang mengalami kerugian diperkirakan mencapai miliaran dollar; dan karena investasi di pasar hipotek AS. [adm/alsofwah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts