GAZA - Israel kembali melakukan serangan udara di wilayah Selatan Gaza untuk merespon satu roket yang ditembakan dari Gaza ke wilayahnya.

Kemarin (3/2) pejuang Palestina menembakan satu misil yang meledak di Kota Ashkelon.

Tidak ada laporan mengenai kecelakaan yang diakibatkan, tapi Israel berjanji akan terus menyerang Gaza, terutama terowongan-terowongan di sepanjang perbatasan antara Palestina dengan Mesir.

Israel berusaha menghancurkan terowongan-terowongan yang ada di wilayah Gaza karena mereka mencurigai masuknya sejata yang digunakan oleh para pejuang Palestina dai terowongan-twrowongan tersebut. Padahal, penduduk Gaza menggunakannya sebagai jalur untuk menyelundupkan makanan dan kebutuhan lain sejak Israel memblokade Gaza selama lebih dari 18 bulan sebelum adanya agresi militer Israel beberapa waktu lalu.

Hingga kini, penduduk Gaza masih menggantungkan hidupnya pada terowongan-terowongan tersebut. Karena Israel terus melakukan blokade terhadap wilayah Gaza.

Para saksi mata mengatakan sedikitnya tiga roket ditembakan oleh Israel. Khan Younis, juga mendapatkan serangan dari Israel kemarin (3/2).

Sementara itu, Ehud Barak, Menteri Pertahanan Israel mengatakan dalam sebuah konferensi pers di Herzliya, "Aku menyarankan Hamas untuk tidak bermain-main dengan kami."

"Angkatan udara kami akan segera melancarkan operasi jika kami perintah."[adm/arrahmah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts