PESHAWAR - Mujahidin Taliban kembali menyerang kendaraan yang mengangkut suplai untuk tentara kafir AS dan NATO di Afghanistan. Mujahidin membakar 10 truk setelah menutup sebuah rute utama dengan menghancurkan sebuah jembatan di wilayah Khybar.

"Militan menyiramkan minyak dan menembakan roket ke arah terminal yang berisi kendaraan pengangkut suplai NATO dan AS di kota perbatasan di Landi Kotal, Selasa larut malam," ujar Rahat Gul, Rabu (4/2).

Serangan tersebut menimbulkan kebakaran yang parah dan merusakkan sepuluh truk yang sedang diparkir di terminal tersebut.

Sebelumnya, mujahidin menyerang sebuah kamp yang berisi unit keamanan untuk menjaga terminal tersebut. Sejumlah roket (sekitar 15) diarahkan ke kamp tersebut. Keamanan Pakistan membalas serangan Taliban, dan meletuslah sebuah pertempuran selama kurang lebih satu jam.

Tentara kafir AS dan NATO sangat bergantung pada Pakistan agar mereka bisa memasok kebutuhan tentaranya di Afghanistan. Kebutuhan mereka diangkut melalui jalan darat dan melewati wilayah Pakistan yang berbatasan dengan Afghanistan. Di wilayah inilah, mujahidin melakukan operasi militernya menghancurkan kendaraan-kendaraan tersebut agar suplai untuk NATO dan AS tidak sampai dengan selamat ke Afghanistan. [adm/arrahmah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts