Sebanyak 18 tentara AS melakukan bunuh diri hanya di bulan Februari, demikian pengumuman dari pejabat militer AS, 5 Maret.

Dari 18 kasus tersebut, dua dipastikan bunuh diri dan enam belas lainnya masih dalam proses investigasi. 90 % dari angka bunuh diri tersebut adalah bunuh diri yang benar-benar terencana.

Tentara yang bunuh diri tersebut terdir dari 17 pria dan seorang wanita. 14 kasus terjadi di Amerika dan sisanya di luar negeri.

Sementara itu di bulan Januari 24 kasus bunuh diri tercatat di militer AS. 12 sudah dipastikan bunuh diri dan 12 lainnya diduga bunuh diri.

Selama empat tahun kebelakang, angka bunuh diri yang melanda tentara AS terus meningkat.

"Budaya dalam tentara adalah tim, dan kapanpun dari anggota kami begitu merasa kehilangan, maka dia melihat tidak ada pilihan lain lagi selain mengakhiri hidupnya, kami telah gagal sebagai pasukan," kata kepala staff Jendral Peter Chiarelli.

Meskipun tidak ditugaskan dalam medan pertempuran, tingkat stress tentara Amerika begitu tinggi. Hal ini membuktikan ketidaksiapan secara mental mereka dalam menghadapi tekanan hidup sebagai tentara. [adm/muslimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts