ImageKaum musimin di Eropa kembali dibuat kesal dan marah, hal itu dipicu oleh tindakan pelecehan terhadap agama Islam di Republik Ceko oleh orang yang tak bertanggung jawab. Pelecehan agama itu dilakukan dengan menggantungkan kepala babi di depan salah satu pintu masjid di wilayah timur Kota Prague. Masih tidak puas dengan tindakan itu, merekapun menuliskan slogan-slogan yang mengandung permusuhan terhadap Islam.

"Selain mereka menggantung babi persis di depan salah satu pintu masjid, mereka juga menulis slogan-slogan hingga lebarnya mencapai empat meter. Dalam slogan itu, terdapat kata-kata 'hentikan Islam, hentikan Islam'," kata seorang jama'ah masjid itu, sebagaimana diberitakan oleh situs Islammemo, Sabtu (21/3).

Menurut keterangan dari salah satu anggota polisi yang menangani kasus itu, tindakan pelecehan terhadap agama itu diketahui ketika beberapa kaum muslimin datang ke masjid untuk melaksanakan shalat berjama'ah.

"Tindakan itu diketahui ketika ada orang yang ingin shalat di masjid," kata salah seorang anggota polisi Republik Ceko, Jean Mikolovski.

Republik Ceko dihuni oleh sedikitnya 10,40 juta jiwa. Dari jumlah itu, penduduk pribumi yang memeluk agama Islam sedikitnya mencapai 400 ribu orang. Sedangkan dari kaum pendatang, jumlah kaum muslimin mencapai 20 ribu orang. [adm/alislamu]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts