Mantan Wakil Mursyid Aaam (pimpinan tertinggi Jamaah Al-Ikhwan Al-Muslimun) Ustadz Hasan Huwadi telah berpulang ke rahmatullah. Huwadi menghebuskan nafas terakhirnya pada Jum'at (13/3) Subuh di pengasingannya di Amman, Yordania, pada usia 84 tahun. Demikian seperti diberitakan Harian Al-Ghad terbitan Yordania.

Huwadi pernah duduk sebagai orang nomor dua di Jamaah Al-Ikhwan di era kepemimpinan Mursyid Aaam Ustadz Muhamad Hamid Abu Nashr. Huwadi sendiri dilahirkan di Daer Az-Zuwar Suriah tahun 1925. Almarhum pernah menempuh studi kedokteran dan Syariah secara talaqi kepada Syaikh Husain Al-Khalidi.

Adapun keterlibatan Huwadi dengan Al-Ikhwan dimulai pada tahun 1943 semasa dengan Dr Mustafa As-Sibai. Pada tahun 1967 Huwadi ditangkap di daer Az-Zuwar dan dipenjarakan di Sel Al-Mazzah Damaskus pada tahun 1973.

Turut berbela sungkawa Mursyid Aaam Al-Ikhwan Ustadz Muhamad Mahdi AKif.Dikatakan AKif bahwa komitmen dakwah Huwadi tidak dapat digambarkan dengan kata-kata, ikhlas dalam berjuang sampai bertemu dengan Allah.

"Kami katakan kepada mereka yang mencintainya, berjalanlah kalian di atas jalannya, di mana ia berjalan di atas jalan dakwah yang penuh berkah selama 66 tahun semenjak bergabung pada tahun 1942. Ia seorang yang paling baik dalam mengemban panji-panjinya, baik di Suriah maupun di luar. Dengan ilmu dan amalnya ia telah mengguratkan tulisan-tulisan berharga," ujar Akif sembari menambahkan bahwa Huwadi tak pernah luntur karena pelbagai cobaan. Demikian seperti dilansir situs IkhwanOnLine. [adm/warnaislam]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts