Image Seorang tokoh mujahidin di Somalia Selatan, Hasan Ya'qub, menyambut baik rekaman suara Syaikh Osama bin Laden yang menyerukan untuk tetap meneruskan jihad melawan pemerintahan Presiden Syarif Syaikh Ahmad.

"Rekaman itu sangat berharga dan penting bagi kami dan para mujahidin secara umum," katanya dalam jumpa pers, sebagaimana diberitakan oleh situs Almokhtsar, Selasa (23/3).

Syaikh Osama bin Laden adalah seorang sosok mujahidin yang sangat peduli terhadap perjuangan para mujahidin yang sedang berada di tengah-tengah pertempuran sengit melawan tentara Salib Etopia di Somalia. Hal itulah yang diakui oleh Hasan Ya'qub.

"Ia adalah seorang yang peduli dengan perjuangan para mujahidin di Somali," katanya.

Setelah mendengar seruan Osama bin Laden itu, Hasan Ya'qub pun lantas menyerukan kepada para mujahidin di Somalia untuk tetap melanjutkan jihadnya. Menurutnya, kondisi perang saat ini adalah perang global. Yaitu perang antara kaum muslimin dengan kekuatan Salib di dunia.

"Ini adalah perang global antara kaum muslimin dengan kekuatan Salib di dunia," katanya.

Pada waktu yang bersamaan, Hasan Ya'qub juga menyesalkan sikap Majelis Ulama Somalia yang telah mengeluarkan fatwa kepada kaum muslimin Somalia untuk menolak seruan Syaikh Osama bin Laden.

"Saya sangat menyesalkan hal itu, karena rekaman itu tidak ditujukan kepada Majelis Ulama Somalia, melainkan kepada para mujahidin," ujarnya.[adm/alislamu]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts