Snoop Dogg seorang rapper terkenal Amerika baru-baru ini tampil dalam acara tahunan yang di adakan oleh “Nation of Islam (NOI)." Pada acara itu juga dia menyatakan bahwa ia merupakan anggota dari gerakan tersebut, menurut laporan pers Senin kemarin.

Snoop sendiri merupakan salah satu artis yang masuk nominasi Grammy Award dan merupakan bintang hip-hop yang ikut menghadiri acara tahunan peringatan kelahiran dari pendiri gerakana NOI – Wallace D.Fard Muhammad pada hari minggu yang lalu di Chicago

Memakai kacamata hitam dan setelan baju serta dasi yang serba gelap, Snoop sempat berbicara singkat di depan ribuan peserta acara tahunan tersebut dan memuji pemimpin gerakan NOI – Louis Farakhan - yang sebelumnya telah menjalin hubungan yang cukup dekat dengan beberapa rapper dan artis-artis hip-hop.

Snoop yang bernama asli Calvin Broadus pada acara itu telah memberikan sumbangan sebesar $1000 kepada NOI, demi mendukung nasionalisme dan perjuangan warga kulit hitam untuk kemandirian dan kekuasaan.

Ketika ditanya oleh BBC apakah ia berencana untuk merubah dan menjadi anggota NOI yang berbasis di Chicago, dia menjelaskan bahwa dia sudah siap mengambil resiko untuk bergabung di NOI

“Saya sudah berada di NOI, dan itulah mengapa saya ada disini,”katanya. “Saya seorang advokat untuk perdamaian. “Saya sudah aktif di gerakan perdamaian sejak saya membuat musik.”

“Seluruh hal yang ada pada diri saya tidak saya paksakan kepada anda.” Ini jalan hidup saya, dan saya hidup dan melakukan sesuatu sesuai menurut apa yang saya yakini benar.”

Snoop tidak menceritakan secara jelas kapan dia mulai bergabung di NOI.

Snoop yang menyebut dirinya sendiri sebagai “pemimpin dari komunitas hip-hop” dan itu dikatakannya pertama kali pada acara yang di selenggarakan oleh NOI. Dia juga mengatakan kepada para penggemarnya bahwa dia akan berbagi informasi mengenai NOI pada waktu berkumpul dengan para musisi yang lain.

“Ketika anda mendengar ceramah dari Farakhan tentang sebuah cermin, itu mencerminkan diri anda sendiri.”

“Ini tentang bagaimana anda melihat diri anda sendiri dan apa yang bisa anda lakukan untuk membuat situasi menjadi lebih baik...Kami melakukan banyak kesalahan dan kami berusaha memperbaiki kesalahan-kesalahan itu,” kata Snoop menambahkan, seperti yang dilaporkan oleh BBC.

Dia memberikan apresiasi terhadap Farakhan karena telah memberikan bantuan terwujudnya perdamaian diantara komunitas hip-hop setelah pembunuhan seorang rapper bernama Notorious B.I.G pada tahun 1997 yang lalu. [adm/eramuslim]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts