Sayap militer HAMAS, Brigadir Al-Qassam meningkatkan tensi serangan ke Israel menyusul aksi Yahudisasi Yerusalem yang semakin kencang

Brigadir Al-Qassam, sayap militer Harakah al-Muqawamah al-Islamiyyah (Hamas) Palestina, memperingatkan dan mengancam akan meningkatkan tensi serangan ke Israel menyusul aksi Yahudisasi Yerusalem yang semakin kencang dan kentara digalakkan pemerintahan Zionis Israel.

Al-Qassam juga menyatakan, ancaman tersebut akan dilakukan sebagai reaksi atas meningkatnya aksi teror yang dilakukan oleh penduduk Israel konservatif kepada para penduduk sipil Palestina di Hebron dan Tepi Barat beberapa hari yang lalu.

Juru bicara Brigadir Al-Qassam Abu Ubaydah mengatakan, aksi-aksi yang belakangan dilakukan Israel semakin memperlihatkan penjajahan negeri Zionis itu.

"Apa yang dilakukan Israel kian memperlihatkan upaya penjajahan negara itu atas bumi Palestina. Dan sudah selayaknya bagi kami untuk membela rakyat Palestina dan Yerusalem dari segala upaya penjajahan itu," kata Abu Ubaydah, sebagaimana dilansir situs Akhbar al-Alam (10/4).

Abu Ubaydah menambahkan, pengusiran ratusan pemukim dan penggusuran rumah Arab-Palestina yang dilakukan Israel beberapa waktu silam adalah "babak" awal dari upaya Israel yang akan meyahudikan Yerusalem secara total. Israel hendak membersihkan Yerusalem dari segala unsur non-Yahudi.

Terkait pergantian kabinet di tubuh pemerintahan Israel, Abu Ubaydah atas nama Al-Qassam menyatakan kepesimisannya untuk masa depan perdamaian di Palestina dan Timur Tengah.

"Netanyahu tak jauh beda konservatif dan kejamnya dengan pemimpin Isarel terdahulu," ungkapnya. [adm/hidayatullah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts