Kasihan juga Presiden SBY, rela datang jauh-jauh ke Inggris meninggalkan masa kampanye di Indonesia, dengan harapan bisa duduk bersanding dengan Obama saat makan malam, ternyata niatanhya tidak kesampaian. Padahal secara resmi memang tidak ada agenda pertemuan dengan Obama.

Maka disepakati lewat pembicaraan telepon bahwa Obama nanti akan duduk bersanding dengan SBY di acara makan malam. Sayangnya, ternyata apa yang sudah direncanakan itu tidak terjadi. Pada acara makan malam bersama pemimpin negara peserta KTT G20, Rabu (1/4), Presiden Yudhoyono tidak bersanding dengan Obama.

Meski begitu, Presiden Yudhoyono menyatakan pemerintah Indonesia akan tetap meminta perlunya kebersamaan antara negara-negara maju dan berkembang untuk menangani krisis global. Terutama penyelamatan ekonomi dunia dari kehancuran.

Saat ini dari 20 pemimpin negara dan pemerintahan masih belum sepakat soal penanganan dampak krisis global. Sebagian negara menuntut restrukturisasi finansial. Sedangkan lainnya hanya meminta percepatan stimulus dan perbaikan regulasi.

Rencananya hari ini dua poin penting akan dibicarakan dalam panel pertemuan para pemimpin negara G20. [adm/warnaislam]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts