Masa depan Afghanistan akan ditentukan dengan pertempuran penting di wilayah selatan di mana pasukan agresor asal NATO ditempatkan, demikian kata salah seorang petinggi NATO, Senin 13 April.

Siapa yang memegang kendali di daerah ini, maka dialah yang akan menjadi pemenang, lanjutnya.
"Komunitas internasional benar-benar menyadari bahwa berbagai tindakan militer paling utama adalah di Afghanistan Selatan, jadi anda perlu untuk menempatkan pasukan anda di sana," jelas Mayjen. Mart de Kruif dalam sebuah wawamcara.

"Jika anda bicara tentang kesuksesan pemilu atau memenangkan pertempuran dengan para pejuang, itu semua akan ditentukan di Afghanistan Selatan.

Oleh karena itu, kedatangan 17,000 tambahan pasukan agresor AS dirasa sangat perlu bagi tentara gabungan NATO (ISAF) yang begitu keteteran menghadapi para mujahidin Taliban. Terutama tentara Kanada yang bertugas di sana.

Serangan Terhadap Rakyat Sipil

Hari Senin lalu, tentara NATO membunuh 6 penduduk sipil di Afghanistan Barat dalam sebuah penyerangan yang tak tentu arah, demikian keterangan penduduk setempat dan pejabat militer Afghanistan.

Di tahun 2008 saja, sudah terdapat 2,118 penduduk sipil yang menjadi korban serangan sporadis agresor AS dan sekutunya di NATO.[adm/muslimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts