Israel mengakui militernya telah melakukan serangan udara di wilayah Sudan, dengan dalih menghancurkan senjata yang dikirim untuk Gaza

Sumber keamanan Israel untuk pertama kalinya mengakui bahwa beberapa pesawat tempurnya telah menyerang konvoi kontainer di Sudan, yang telah dilakukan dua bulan lalu, dengan dalih bahwa kendaraan-kendaraan itu mengangkut senjata dari Iran untuk dikirimkan ke Hamas di Gaza.

Dalam keterangan yang dilansir majalah Time, Isreal mengerahkan puluhan pesawat tempur dan beberapa pesawat tanpa awak untuk memuluskan serangan itu. Dan operasi ini dilakukan setelah beberapa hari sebelumnya pihak Israel menerima informasi mengenai konvoi tersebut.

Keterangan yang diperoleh dari Radio Militer Israel pada pagi hari Selasa (31/3) juga menyebutkan bahwa Israel melakukan serangan di Sudan sekali, yakni penyerangan atas konvoi 23 kontainer, yang membawa beberapa rudal jenis Fajr, yang mampu menjangkau sasaran sejauh 45 km.

Dalam penyerangan itu, Israel menggunakan beberapa pesawat Amerika tipe F-16 dan F-15 serta melibatkan beberapa pesawat tanpa awak yang bertugas memotret hasil penyerangan. Dan untuk memastikan hancurnya sasaran pemboman dilakukan sekali lagi di lokasi yang sama.[adm/hidayatullah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts