Mardan - Penduduk distrik Mardan mengatakan kepada harian online Daily Time bahwa mereka melihat aktivitas Taliban di distrik tersebut, bisa jadi daerah ini akan menjadi wilayah kekuasaan Taliban setelah kelompok ini mulai membentuk anggota Taliban lokal, kata penduduk hari Sabtu.

Sejak Sabtu Taliban telah beraktifitas di Takhtbail, Hattian, Sawaldher dan di beberapa pegunungan Sangaho, Pupil dan Mian Khan. Pos polisi, pos penjaga keamanan, toko-toko musik, dan menara telekomunikasi adalah tempat-tempat di distrik tersebut yang mendapat serangan Taliban.

Mardan adalah distrik yang berbatasan dengan Buner yang beberapa hari lalu telah dikuasai Taliban. Wilayah ini dilewati Taliban saat kelompok itu melakukan konvoi setelah pulang dari Buner menuju Swat. Seorang penduduk bernama Muhammad Saeed mengatakan, "Saya melihat Taliban berkumpul di sepanjang pegunungan Mardan yang berbatasan dengan Buner, mereka adalah para Taliban dari Swat yang sedang membentuk Taliban lokal Mardan".

Di distrik Mardan ini Taliban telah mengingatkan para penjual CD untuk menghentikan aktifitas mereka. Taliban sendiri telah meledakkan lebih dari 100 toko yang menjual CD lagu-lagu dan film di distrik ini.

Taliban Peshawar Akan Segera Hadir

Mingora - Jurubicara Taliban pada hari Ahad mengatakan bahwa segera Tehreek-e-Taliban akan berdiri di Peshawar dan mengancam pemerintah jika pemerintah tetap pada kebijakannya saat ini maka "negeri ini akan menjadi seperti Afghanistan". "Disini sudah ada Tehreek-e-Taliban Swat dan segera akan ada Tehreek-e-Taliban Peshawar". Jurubicara Taliban juga mengecam serangan brutal pemerintah di daerah Dir yang menewaskan banyak penduduk sipil. [adm/muslimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts