Bukan hanya di Indonesia saja Kedubes AS sering didemo massa, di Inggris yang merupakan sekutu AS, demo anti Amerika pun juga terjadi. Para pengunjuk rasa menyampaikan tuntutan agar dihentikan perang dan menyerukan perdamaian di Palestina dan Irak.

Massa para pengunjuk rasa berdatangan dan berkumpul di depan Kedubes AS dan Grosvenor Park. Mereka membentangkan sejumlah poster, antara lain bertuliskan 'Freedom for Palestina', 'Abolish All Nukes Yes We Can'n dan 'End The Siege on Gaza'.

Aksi unjuk rasa menuntu Amerika ini memeriahkan pertemuan puncak KTT G20, yang juga dihadiri oleh Presiden AS, Barrack Obama.

Aksi unjuk rasa yang berlangsung damai ini mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan yang berjaga-jaga di sekliling Kedubes AS.

Sepanjang unjuk rasa, berbagai orasi terus dikumandangkan para demonstran. Suasana tampak meriah. Dan massa terus berdatangan ke Grosvenor Park. Saat demo berlangsung, Presiden AS Barack Obama sedang berada di London untuk menghadiri KTT G20. Obama berada di London sejak Selasa (31/3/2009) kemarin. [adm/warnaislam]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts