Lima buah masjid yang terletak distrik yang berbeda di Istanbul terbakar pada Selasa (19/5). Kebakaran yang belum diketahui sebabnya itu bermula dari letusan sebuah ruang Imam Masjid Yildiz di distrik Tuzla, Istanbul.

Imam masjid tersebut mengatakan bahwa ia datang ke masjid setelah mendengar sebuah letusan dari rumahnya yang letaknya berdekatan dengan masjid. Sesampainya di sana, asap sudah menyelimuti masjid.

Pada waktu yang sama, dua kebakaran juga terjadi di Masjid Gul dan Masjid Sihli yang terletak di distrik Pendik, Istanbul. Namun, kebakaran tersebut dapat dijinakkan oleh para pemadam kebakaran dalam waktu singkat. Masjid-masjid tersebut mengalami kerugian material akibat kebakaran.

Berdasarkan keterangan pemadam kebakaran dan petugas kepolisian, sebelumnya telah terjadi juga kebakaran di dua masjid Istanbul, tetapi api dengan cepat dapat dipadamkan.

Sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan tentang sebab terjadinya kebakaran di lima masjid tersebut. Dugaan sementara kemungkinan dilakukan sabotase terhadap masjid oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. [adm/hidayatullah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts