Polisi Israel menahan tiga warga Palestina di dekat komplek masjid Al-Aqsha, karena keikut sertaan mereka dalam acara memperingati ke 61 tahun peristiwa Nakba.

Lebih dari 300 mahasiswi tiba di kompleks masjid Al-Aqsha untuk bersama-sama memperingati hari Nakba, dimana 61 tahun yang lalu ketika ratusan ribu orang -orang tua mereka dan ratusan ribu generasi kakek nenek mereka terusir dari rumah dan tanah mereka dalam usaha yahudi mendirikan negara Zionis Israel.

Sewaktu para mahasiswi itu berkumpul disekitar kompleks Al-Aqsha, pasukan Israel secara paksa mengusir mereka, menyita poster dan pamflet tentang peristiwa Nakba,dua dari mahasiswi ditahan dan dibawa ke daerah tembok barat atau Al-Buraq kantor polisi.

Warga Palestina ketiga yang ditahan adalah Nawwaf At-Touri, dia sebagai pimpinan dalam aksi membersihkan kuburan kuno Islam yang berada disekitar kompleks masjid Al-Aqsha. Dia sendiri merupakan salah satu dari ratusan mahasiswa Palestina dari dalam wilayah Israel yang tiba di lokasi kuburan untuk membersihkan kuburan dalam rangka peringatan hari Nakba. [adm/eramuslim]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts