Dalam sebuah jajak pendapat tentang teknologi nuklir Iran yang digelar oleh sebuah stasiun radio militer Israel pada Jum'at (232/5) kemarin, didapati hasil jika sepertiga penduduk negeri Zionis itu akan hijrah keluar Israel jika Iran berhasil mencapai teknologi nuklir.

Sementara itu, jajak pendapat lain yang dilakukan oleh Pusat Studi Iran di Universitas Tel Aviv, Israel, menegaskan jika separuh lebih rakyat Israel mendukung kebijakan pemerintahan negerinya yang akan menyerang Iran.

Jajak pendapat itu juga menambahkan, 81 % warga Israel merasa khawatir akan keberhasilan negeri Mullah itu mencapai teknologi nuklir. Pasalnya, jika Iran telah berhasil menguasai teknologi atom itu, dikhawatirkan akan digunakan untuk "menghilangkan Isarel dari peta bumi".

Selain itu, mayoritas penduduk Isarel juga merasa pesimis atas opsi dialog yang akan digelar Presiden Amerika Barack Obama terkait kasus nuklir Iran. 53 % suara bahkan menegaskan opsi dialog akan menemui jalan buntu.

Dengan segala pencapaian teknologi yang kini telah berhasil diraihnya, Iran tak pelak menjadi kekuatan yang ditakuti oleh Israel, bahkan oleh negara-negara Arab di kawasan Timur Tengah. [adm/eramuslim]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts