MOSUL - Seorang laki-laki berseragam tentara telah menembak dua orang pasukan AS dan melukai tiga orang lainnya di kota Mosul, Irak utara, seperti yang dilaporkan oleh pejabat militer AS.

Laporan tersebut mengatakan bahwa pelaku, yang tewas setelah serangan, melepaskan tembakan ke arah sekelompok pasukan di pos pengawasan di selatan kota Mosul.

Para korban insiden Sabtu (2/4) tersebut menambah daftar panjang pasukan AS yang meninggal di Irak lebih dari 20 orang selama bulan April, angka tertinggi sepanjang tahun ini.

"Kami telah melaporkan insiden di Hamam al-Ali, 20 kilometer sebelah selatan kota Mosul," kata Major Derrick Cheng, juru bicara militer AS di Mosul dan provinsi Ninawa.

"Berdasarkan laporan, seseorang yang mengenakan seragam tentara Irak itu telah ditembak oleh pasukan koalisi dan tewas dalam insiden."

Pelaku yang diidentifikasi bernama Hassan al-Dulaimi ini, selain bekerja sebagai tentara, ia juga adalah imam masjid di pusat pelatihan tentara Irak di kota Mosul, ibu kota Ninawa.

Sejauh ini, sekurangnya 4.283 anggota militer AS telah tewas dalam peperangan di Irak sejak AS menginvasi negara tersebut pada Maret 2003. [adm/arrahmah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts