Gaza - Dr. Sami Abu Zuhri, jubir Gerakan Hamas meminta kepada faksi-faksi Palestina segera bergerak menghentikan kejahatan terbaru terhadap pejuang-pejuang Al-Qassam yang berlangsung sejak Kamis pagi ini (4/6) di Qalqiliah.

Dalam pernyataan eksklusif dengan Infopalestina hari ini, Abu Zuhri menegaskan bahwa tidak masuk akal jika faksi-faksi perlawanan Palestina hanya diam sekarang, tidak hanya meminta dibentuk tim investigasi atau pembicaraan lainnya yang tidak bermakna.

Ia menambahkan bahwa aparat keamanan OP di Ramallah berkaitan langsung dengan Israel sehingga mereka harus disikapi atas dasar prinsip ini. Menurutnya, kejahatan aparat keamanan Abba situ akan menyebabkan peristiwa baru yang menegangkan. Ia menyerukan kepada kader-kader gerakan Hamas di Tepi Barat untuk tidak menyerahkan diri mereka kepada badan keamanan OP.

Ia melanjutkan bahwa masih ada pihak-pihak yang berharap akan bisa menghabisi Hamas padahal mereka sudah gagal di Jalur Gaza. Seharusnya pelajaran di Gaza menjadi pengingat mereka.

Abu Zuhri menambahkan bahwa kejahatan aparat keamanan OP di Qalqiliah yang membunuh tiga kader Hamas bertepatan dengan kunjungan Abbas ke Washington. Amerika berjanji menerapkan Peta Jalan Damai yang tercermin dengan agenda keamanan, mengepung kelompok perlawanan dan juga terkait dengan kunjungan Obama ke Timteng.

Baku tembak di Qalqiliah terjadi kembali Kamis pagi ini antara aparat keamanan Abbas dan pejuang Al-Qassam yang menjadi buron pasukan Israel. [adm/infopalestina]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts