ISLAMABAD - ebuah aksi istisyhad menargetkan tentara boneka Pakistan di Kashmir terjadi hari ini (26/6), menewaskan sedikitnya 2 tentara murtadin Pakistan.

Seorang pengebom meledakan dirinya di dekat konvoy kendaraan militer tentara boneka Pakistan. Peristiwa terjadi tepatnya di Muzaffarabad, wilayah ibukota. Statemen militer Pakistan mengatakan tiga tentara Pakistan lainnya mengalami luka-luka sangat parah dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Daratan Kashmir hingga kini masih diduduki dan diperebutkan oleh dua negara, Pakistan dan India. Masing-masing mereka menyebarkan tentaranya di daratan Kashmir yang menjadi rumah bagi ribuan Muslim. Tak jarang, Muslim Kashmir mendapatkan perlakukan kejam, tak bermoral dan biadab dari tentara-tentara yang menduduki Kahsmir. Serangan hari ini dimaksudkan untuk memberikan perlawanan.

Hingga berita ini diturunkan belum ada kelompok yang mengklaim bertanggungjawab atas serangan hari ini. Namun diduga kuat, mujahidin Taliban Pakistan yang berada di balik peristiwa.

Masih di hari ini, sebuah bom ranjau meledak di dekat konvoy militer tentara Pakistan lainnya di Miran Shah, kota penting wilayah Utara Waziristan. Ledakan bom ranjau ini berhasil membunuh sedikitnya 3 tentara Pakistan dan melukai beberapa lainnya. [adm/arrahmah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts