Kashmir - Baru-baru ini, satuan keamanan India menangkap secara paksa Sayyid Ali Jaylani, salah seorang tokoh terkemuka Muslim Kashmir dengan tuduhan mendalangi sebuah demonstrasi dua minggu silam.

Demonstrasi dalam skala besar tersebut terjadi pasca penyiksaan dan pemerkosaan terhadap dua orang Muslimah Kashmir yang dilakukan oleh beberapa orang tentara India.

Sebagaimana diwartakan Islammemo (8/6), Jaylani (79), ditangkap secara paksa di kediamannya di wilayah Srinagar, Kashmir, pada dini hari Ahad kemarin. Jaylani dibawa ke tempat yang belum diketahui.

Sumber keamanan India menerangkan, penangkapan Jaylani oleh pihaknya adalah upaya untuk membungkam Jaylani agar tidak menggerakkan demonstrasi susulan yang lebih besar.

Salah seorang kerabat Jaylani yang berhasil dihubungi oleh tokoh tersebut mengaku, Jaylani dilarang untuk berbicara kepada para wartawan terkait penangkapannya.

Beberapa jam sebelum penangkapannya, Jaylani bahkan sempat menyerukan kepada penduduk Srinaga yang mayoritas Muslim itu untuk menggelar demo yang lebih besar. [adm/eramuslim]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts