Pada hari Ahad 26 Juli 2009, Jamaah Ansharut Tauhid pimpinan Ustad Abu Bakar Ba'syir mengadakan latihan fisik rutin. Acara i'dad bulanan tersebut kali ini bertempat di Klaten.

Laskar JAT beserta beberapa elemen laskar umat Islam lain dari Forum Umat Islam Klaten dan Majelis Mujahidin Klaten juga turut serta dalam kegiatan yang diadakan tiap bulan tersebut.

Kegiatan kali ini adalah jalan kaki sejauh 25 km berkeliling desa-desa di Klaten. Acara dimulai pukul 8 pagi, start dari Masjid Agung Klaten dan berakhir hingga pukul 2 siang.

Lebih dari 300 laskar pemuda Islam mengikuti kegiatan fisik yang bertujuan sebagai persiapan untuk menyongsong medan Jihad yang sebenarnya.

Berlandaskan Qur'an surat Al Anfal ayat 60 yang artinya Siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kalian sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambatkan untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kalian menggentarkan musuh Allah dan musuh kalian serta orang-orang selain mereka yang tidak kalian ketahui sedangkan Allah mengetahuinya. Maka kegiatan fisik tersebut dilaksanakan.

Kegiatan asy'kariyah tersebut akan dilaksanakan bulan berikutnya dengan lokasi kota lain masih disekitar jawa tengah.

sumber: http://www.muslimdaily.net/berita/lokal/3755/kegiatan-fisik-bulanan-laskar-ansharut-tauhid

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts