Tentara dari batalion ke 1 Coldstream Guards tewas di Afghnistan, menjadikan tentara Inggris ke 188 yang tewas sejak invasi dimulai tahun 2001.

Tentara tersebut tewas setelah terkena ledakan saat sedang melakukan patroli di distrik Nad Ali propinsi Helmand, kata menteri pertahanan. Tentara tersebut bertugas bersama batalion ke 1 Welsh Guards ketika ledakan tersebut terjadi.

Kematian tersebut terjadi di tengah meningkatnya fokus terhadap peralatan militer yang kurang memadai yang dipunyai tentara Inggris di Afghanistan. lord Malloch-Brown, dari kementrian bagian asing, menyatakan jika pasukan Inggris di Afghanistan tidak mempunyai cukup helikopter untuk melindungi tentaranya dari bahaya operasi.

Sehari sebelumnya, tentara ke 187 Inggris yan tewas diidentifikasi sebagai Kapten Dan Shepperd 28 tahun dari resimen ke Explosive Ordnance Disposal, The Royal Logistic Corps. Tentara tersebut mati saat berusaha menjinakkan IED hari Senin. Tidak ada hari yang tenang bagi tentara penjajah. [adm/muslimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts